30 C
Kuala Lumpur
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Gaya Bercinta yang Dilarang Dalam islam

Dalam suatu cerita hadis, pernah suatu ketika Umar bin Khattab khawatir dan mengadu kepada Nabi Muhammad Saw. Umar bin Khattab menerangkan, bahwa ia baru saja berjimak (berhubungan seksual) dengan istrinya dengan posisi dari belakang.

Saat itu Rasulullah hanya diam, sampai Allah SWT menurunkan Surat Al-Baqarah ayat 223 yang artinya: “Istri-istrimu adalah (laksana) tanah tempat bercocok tanam bagimu, maka datangilah tanah tempat bercocok tanammu itu sebagaimana saja yang engkau kehendaki,” (QS. Al Baqarah : 223).

Imam Nawawi menjelaskan, pada ayat tersebut diperbolehkan menyetubuhi (melakukan hubungan seksual) dengan istri dari arah depan maupun belakang, dengan posisi telungkup atau menindih.

Hanya saja, yang tidak diperbolehkan menyetubuhi istri melalui dubur, dikarenakan bukan merupakan lokasi untuk ‘bercocok tanam’.

Penjelasannya, dikarenakan salah satu keutamaan berhubungan suami istri adalah sebuah proses untuk mendapatkan keturunan.

Maka dari itu, berhubungan seksual hanya melalui vagina saja yang dianjurkan, meskipun dalam berbagai posisi. Selain setiap pasangan mendapatkan kepuasan, hasil akhir dari penetrasi adalah masuknya sel sperma ke dalam rahim, bukan pada dubur.

Dalam Hadis Imam Al-Bukhari 154/8, dan Imam Muslim 156/4 juga menegaskan terkait keterangan ayat tersebut: “Mau dari depan atau dari belakang boleh, asal di kemaluan isteri.”

Jadi, bisa disimpulkan darinayat dan hadis di atas, gaya apapun dalam berhubungan seksual diperbolehkan, asalkan dilakukan dalam vagina istri. Jika suami memasukkan kemaluannya ke dalam dubur istri, maka hal tersebut yang dilarang. (Arif KF)

Sumber: purwokerto.suara.com

PERHATIAN: Kami tidak bertanggungjawab terhadap komentar yang diutarakan melalui platform ini. Ia adalah pandangan peribadi pemilik akaun dan tidak semestinya menggambarkan pendirian sidang redaksi kami. Segala risiko akibat komen yang disiarkan menjadi tanggungjawab pemilik akaun sendiri.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img

Tentang Blog

TRENDING LAGI