30 C
Kuala Lumpur
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Viral! Masjid di Tapanuli Berdiri di Tengah 95 Persen Penduduk Non-Muslim

Viral! Satu-satunya Masjid di Tapanuli yang Berdiri Di tengah Mayoritas Non Muslim

Baru-baru ini, ada sebuah unggahan viral di media sosial yang memperlihatkan bangunan masjid di kecamatan Siborongborong. Pasalnya bangunan masjid tersebut berdiri di tengah-tengah masyarakat yang mayoritasnya 99 persen beragama nonmuslim.

Melansir dari akun sosial media, ada sebuah tangkapan layar berita yang menyebut masjid itu berdiri ditengah masyarakat kristen dan tidak pernah ditanya izin mendirikan bangunannya.

Menurut informasi yang diterima, masjid yang dimaksud itu adalah Masjid Taqwa Siborongborong. Masjid itu ada di jalan SM Raja, kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara.

Terkait penduduk sekitar masjid yang mayoritas nonmuslim, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan membenarkan hal tersebut.

“Kurang lebih 95 persen (penduduk nonmuslim)”. Kata Nikson kepada Wartawan.

Siborongborong sendiri terletak di Kabupaten Tapanuli Utara dengan ketinggian 1.200 MDPL, berudara sejuk antara 18 – 25  derajat Celcius, berjarak 256  km dari Ibukota Propinsi, dan penduduknya adalah mayoritas suku bangsa Batak Humbang yang memeluk agama Kristen.

Masjid Taqwa sendiri adalah satu-satunya masjid di kecamatan Siborongborong yang sering menjadi tempat persinggahan untuk sholat serta istirahat para Musafir yang datang dari Medan ke arah Sibolga, Sipirok, Padang Sidempuan, Panyabungan, Kotanopan, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Palembang maupun sebaliknya.

Penulis : Panji R.A

Sumber: selebtek.suara.com

PERHATIAN: Kami tidak bertanggungjawab terhadap komentar yang diutarakan melalui platform ini. Ia adalah pandangan peribadi pemilik akaun dan tidak semestinya menggambarkan pendirian sidang redaksi kami. Segala risiko akibat komen yang disiarkan menjadi tanggungjawab pemilik akaun sendiri.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img

Tentang Blog

TRENDING LAGI